Masa di MAN


Banyak Kenangan Indah sewaktu di MAN ini,disinilah aku belajar banyak tentang organisasi dan latihan Kepemimpinan. Sewaktu pertama kali aku masuk di sekolah ini testingnya dilakukan di IAIN Jl.Sutomo Medan, selanjutnya sekolahnya baru ke Jl.Pancing yang baru saja selesai di bangun, memasuki sekolah diawali dengan Ta'arruf masa Perkenalan, disinilah aku mulai mengenal dengan abang/kakak kelasku mereka cukup pandai menggojlok kami mengenalkan tentang pentingnya organisasi.Lewat kegiatan OSIS aku banyak belajar tentang organisasi,apalagi di bawah OSIS dibuat pula Kursus Kader Da'wah yang kebetulan aku ikut membidani kelahirannya. Prestasi belajarku Alhamdulillah cukup baik,juara kelas sejak kelas 1 sampai kelas 3 biasanya tidak lari dari kami berdua,yaitu aku dan sobatku Muhibbullah Azfa, sekarang menjadi dosen di Universitas Bung Hatta Padang.Inilah akhirnya mengantarkanku memasuki USU lewat jalur PMDK (Penelusuran Minat dan Bakat), suatu program pemerintah waktu itu untuk menjaring siswa SMA untuk masuk PTN tanpa testing.

Photo di atas adalah photo Ibu Hj.Maimunah Muis (almh),dari beliaulah aku mendapatkan methode Kursus Kilat Baca Tulis/Alquran Methode 5x Belajar. Waktu itu aku masih duduk di kelas III MAN Medan,aku ada membaca di salah satu koran ibukota yang memasang iklan tentang Kursus dimaksud yang diselenggarakan oleh Yayasan Al-Ihsan Jl.Palmerah Barat Jakarta. Penasaran dengan methode tersebut maka aku berkirim surat kepada Ibu tersebut yang merupakan Ketua yayasan,aku memaparkan tujuanku untuk mengembangkannya di Medan sekitarnya dan menanyakan berapa biayanya kalau kursus jarak jauh.Alhamdulillah.... beliau mengirimkan seluruh buku pegangannya untuk dipelajari tanpa biaya. Akhirnya,setelah buku pedomannya kuterima akupun berkirim surat sekaligus mengirimkan photo kegiatan da'wah, dan dibalas dengan photo di atas.